(0254) 210901

Jl. KH. Amin Jasuta No. 15 B, Serang-Banten

The Future School | Sekolah berbasis IT

Minggu, 14 Agustus 2016

Cara memperbaiki data wilayah, Desa, kelurahan sekolah yang invalid | SMP Informatika Serang

 
Assalamu'alaikum wr.wb

Bagaimana kabarnya sahabat operator sekolah semua, saya do'akan semoga operator sekolah khususnya di daerah sekolah dan umumnya di indonesia semuanya diberikan sehat badan dan sehat dompetnya juga, tidak galau kan kalo sertifikasi cair hehe :D

Bismillahirrohmanirrohim, dengan rahmat dari Allah SWT kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya di dunia operator sekolah, operator aplikasi dapodikdasmen.
aplikasi dapodikdasmen untuk sekarang ini menggunakan aplikasi v.2016 dan baru update kemarin tanggal 8 agustus 2016 yaitu v.2016.a bagi temen-temen dapodikdasmen yang belum update aplikasinya silahkan di update dulu dan untuk yang operator baru untuk menggunakan atau menginstalasi aplikasinya bisa di cek disini pak  Klik Disini !!!
informasi untuk aplikasi dapodikdasmen ynag terbaru jika ada tanda INVALID di aplikasi kan tidak bisa syncron nah maka dari itu disini ada sedkit kendala invalid bukan di PTK atau PD melaikan di data sekolahnya itu sendiri, Invalid data letak sekolah di kelurahannya.
biar lebih jelas saya tambahkan foto silahakn di lihat dan dic cermati temen-temen OPS.
selanjutnya, saya disini akan memberikan tahap-tahapnya 
langkah pertama yaitu kita siapkan SK pendiri sekolah yang sudah di Scanner di mesin scan, atau printer scan. kalo sudah silahkan lanjut...

1. Lihatlah pada gambar dibawah ini ada label invalid yang dikotaki tanda merah.
    foto operatornya abaikan saja, jangan di tatap nanti anda suka lagi lah saya repot :D
    Bagi yang punya anak atau keponakan yang cantik umurnya masih 17 tahun boleh di kenalkan 
    kesaya :D   hehe maaf jadi promosi lagi :D


2. Lanjut, jika sudah di siapkan semuanya, kita langsung menuju ke alam akherat :D maaf maksuda saya ke alam dunia maya :D dengan membuka link di bawah ini atau kita ketikan saja di mbah google fervalSP nanti akan keluar sendiri link nya di atas. perhatikan pada gambar dibawah ini

 3. jika sudah menemukan websitenya vervalSP langung saja kita login :D perhatikan pada gambar dibawah ini.

 4. nah kalo sudah login akan tampil seperrti ini temen-temen :) perhatikan gambar dibawah ini

 5. Untuk mengecek data sekolah kita anda bisa memasukan nomor NPSN sekolah anda yang ada dalam website tersebut yang di kotakin merah sama saya. perhatikan gambar di bawah ini

 6. lah sedangkan langkah untuk mengedit data sekolah yang INVALID tadi kita bisa melakukaunya.
pertama klik menu, kemudian pengolahan dan perbaikan data, lihatlah pada gambar dibawah ini.
 

7.selanjutnya, jika sudah di klik perbaikan data dakan muncul seperti ini, kemudian kita isikan apa yang ada di dalam tabel tersebut, sepeti nomor SK Pendirian Dll..
nah untuk persayaratan disini kita seperti yang saya bilang dari awal kita di butuhkan data awal yaitu scan SK Pendirian Sekolah, kalo sudah silahakn tinggal pilih upload file untuk data pendukungnya.
 

8. Jika sudah di upload dan disi tinggal tunggu saja nanti prosesnya, menunggu admin VervalSP nya menyetujuinya, untuk informasi lebih jauh silahakn temen-temen bisa mengubungi adminya
  • Telp : 021-57905184
  • Email : npsn.pdspk@kemdikbud.go.id
siapa tau permepuan yang suaranya alus kan luamayan enaka ngbrolnya :D
*Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang :D
 cukup sekian dari saya kurang dan lebihnya saya mohon maaf, terima kasih saya ucapkan kepada Forum Komunikasi Operator Sekolah (FKOS-Kota Serang) Bpk. Tobiy, Bpk, Sayuti Dkk..

Salam Hangat dan salam hormat :) 

Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:
Write komentar
BERTEMAN (Bersih, Berseri, Bersahabat, Tenang dan Nyaman)
Join Our Newsletter